Makan Apel Ternyata Banyak Manfaatnya !!



Makan Apel Ternyata Banyak Manfaatnya !! [ www.BlogApaAja.com ]

An appel a day can keep doctor away, kata salah satu pepatah yangmenegaskan betapa bermanfaatnya apel untuk kesehatan. Berikut ini adalahbeberapa manfaat buah apel yang telah berhasil dibuktikan dalam serangkaianpenelitian.

  • Menjaga kadar gula darah stabil

    . Buah apel memiliki kandungan serat tinggi, hingga mencapai 20% darikebutuhan harian jika Anda mengkonsumsi 1 buah. Struktur daging buah yang kerasmembuat Anda harus mengunyahnya dengan telaten dan perlahan serta agak lama.Ini membuat otak memberi sinyal kenyang pada pencernaan, dan mengurangi nafsumakan. Selain itu serat yang tinggi pada apel membuat perut terasa kenyang lebihlama. Dengan begitu kadar gula darah dapat dijaga agar stabil.

  • Menjauhkan resiko asma

    . Buah apelyang dikonsumsi oleh ibu hamil, ternyata membantu pertumbuhan paru-paru bayisempurna. Ini menurunkan resiko terjadinya penyakit asma pada sang bayi. Padaparu-paru orang dewasa pun apel melindungi dari resiko kanker paru denganmenguatkan organ pernafasan tersebut.

  • Menurunkan kolesterol

    . Zat pektindan polifenol dalam apel terbukti mampu menurunkan kadar kolesterol. Terutamapolifenol yang terdapat dalam kulit apel, 2 sampai 6 kali lebih banyakdibanding dagingnya.

  • Melawan kanker

    . Kanker mulut,kanker paru, usus besar, payudara, dll dapat diminimalisasi kemungkinanmunculnya dengan mengkonsumsi apel. Ini karena antioksidan tinggi yangdikandungnya.

  • Bikin pintar

    . Produksiasetilkolin meningkat dengan konsumsi apel. Itu adalah zat kimia yang berfungsimenghubungkan sel syaraf otak, sehingga menurunkan resiko Alzheimer, danmembuat kondisi otak sehat. Dengan itu, Anda bisa tetap pintar dan terhindardari kepikunan.


Follow On Twitter