Peluang Usaha Bisnis Sampingan 2012



Peluang Usaha Bisnis Sampingan 2012 [ www.BlogApaAja.com ]

Bulan Ramadan bisa menjadi berkah bagi orang yang bisa memandaatkannya. Contohnya bagi para pengusaha kecil, bulan Ramadhan dijadikan berkah untuk menambah omzet dan keuntungan. Penjualan pun otomatis akan meningkat dengan tajam. Dan yang pasti bisa buat tambahan penghasilan keluarga.

Untuk pelaku bisnis kue kering dan makanan ringan

, datangnya bulan puasa adalah saat untuk meraih keuntungan penjualan. Misalnya seperti yang dilakukan Agus Samsiar, pembuat usaha keripik dan berbagai makanan ringan di Desa Parit Mayor Kecamatan Pontianak Timur. Bulan puasa ini produksi usaha keripiknya meningkat hingga mencapai 80%.

Peningkatan produksi ini untuk mengimbangi makin banyaknya permintaan akan keripik dan makanan ringan lainnya. Selain untuk puasa, banyak juga orang yang sudah memesan untuk lebaran nanti. Usaha rumahan milik Agus Samsiar memproduksi berbagai jenis keripik, seperti keripik pisang ataupun ubi. Keripik ini dikemas dengan rapi dalam plastik berbagai ukuran, mulai ukuran kecil maupun besar. Ada ukuran satu ons, ada juga ukuran satu kilogram.

Dan pada akhirnya, tentu saja usaha sampingan tersebut sangat membantu pendapatan keluarga. Selain di pasarkan di Pontianak, ia juga mengirimkan keripiknya ke Jakarta dan Malaysia. Pengiriman ke Jakarta dibantu oleh Pusat Pengembangan daya Perempuan sebuah lembaga yang selama ini mendampingi para perempuan untuk membuat berbagai usaha. Sementara pengiriman ke Malaysia dibantu pengiriman menggunakan jasa bus melewati Entikong.

Follow On Twitter