Dua Dari Kesembilan Wali Adalah Orang Palestina





Ada dua wali dari kesembilan wali songo yang berasal dari Palestina. Kedua orang itu adalah Sunan Gunung Jati dan Sunan Kudus. Sunan Kudus sendiri adalah seorang pakar militer dan ahli perang.

Demikian disampaikan oleh Ustad Syaiful Bahri dari Asia Pacific Community For Palestine (ASPAC). Menurut Syaiful inilah hal penting yang harus disadar umat Islam di Indonesia.

Jadi keterikatan bangsa Indonesia dengan Palestina justru sudah ada jauh sebelum Indonesia itu sendiri merdeka Jelasnya dalam kegiatanKemenangan Suriah, Kunci Menuju Bebasnya Al-Aqsha, hari Ahad (24/o3/2013), di Masjid Baitul Ihsan, Jakarta Pusat.
Peran Sunan Kudus dan wali songo bukan sebatas dakwah tapi juga mereka memimpin Jihad melawan Portugis dan Belanda yang ingin menjajah Indonesia. Fakta ini seharusnya bisa membangun pemahaman mendalam tentang ukhuwah Islamiyah itu sendiri.

Menurut Syaiful, saat ini satu-satu sejarah Islam lintas benua itu dihapus. Akhirnya bukan hanya menjauhkan muslim Indonesia dengan muslim Palestina.

Tapi musuh Islam juga mengotak-ngotakan antara Suriah dan Palestina padahal mereka juga satu tanah air yaitu Syam Jelasnya lagi.

Syaiful menegaskan sudah waktunya umat Islam Indonesia memahami ini. Agar keterkaitan ukhuwah Islamiyah sesama muslim lintas benua sangat penting untuk membangun kekuatan Islam yang multidimensi ditingkat International.[Bumisyam/UGT]

Follow On Twitter