Menggaet Mantan Pegawai Apple, Facebook Siap Membuat Smartphone Sendiri...



Menggaet Mantan Pegawai Apple, Facebook Siap Membuat Smartphone Sendiri... [ www.BlogApaAja.com ]

Facebook memang tidak henti-hentinya menginvasi dunia IT. Setelah beberapa waktu lalu menguji coba fitur terbarunya yaitu fitur teman dekat, kabar terbaru menyebutkan bahwa facebook tengah berencana untuk membuat smartphone sendiri.

Untuk merealisasikan hal itu facebook sudah menggaet beberapa mantan karyawan Apple yang beberapa diantaranya pernah bekerja dibagian hardware dan software di proyek iPhone dan satu orang yang pernah bekerja di proyek iPad. Proyek smartphone facebook ini sendiri diberi nama Buffy yang diambil dari nama tokoh Avenger.

Facebook menyadari jika mereka tidak mampu membuat hardware mereka sendiri jika hanya menggunakan tenaga yang sudah ada. Makanya mereka mulai mencari dan menggaet beberapa tenaga ahli yang pernah bekerja di smartphone atau perangkat mobile lainnya seperti mantan-mantan pegawai Apple ini.

Keberanian facebook menempuh jalan ini didasari akan pendangan bisnis mereka yang jauh kedepan yang melihat bahwa pendapatan mereka nantinya dapat menurun jika hanya mengandalkan pendapatan dari sponsor di jejaring sosial karena semakin meningkatnya yang mengakses facebook mobile yang notabene iklannya tampil lebih sedikit.

Follow On Twitter