Mengapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman?



Mengapa Kita Menutup Mata Saat Berciuman? [ www.BlogApaAja.com ]

Berciuman, ciuman bibir adalah kegiatan yangmenyenangkan, membuat Anda dan pasangan semakin dekat, saling percaya dan dapatmenyehatkan. Sebuah penelitian di Lafayette Collegemenunjukkan bahwa jika Andaberciuman selama setidaknya 20 detik, Anda akan terhindar dari stres danmenjadi bahagia.

Tapi pernahkan Anda bertanya-tanya, mengapapada saat berciuman, Anda dan pasangan reflek memejamkan mata? Tidak hanya Andayang bertanya-tanya, ada banyak ahli yang mencari tahu misteri ini. Sekarangtidak perlu bingung, karena inilah yang membuat seseorang menutup mata saatsedang berciuman.

Inilah beberapa alasan mengapa seseorangmenutup mata saat berciuman.

  • Seseorang akan menutup mata sebagai gerakanreflek untuk mengurangi tekanan emosional yang kuat, yang sering terjadi saatseseorang berciuman.

  • Saat mata tertutup, maka indra tubuh yang lainbekerja lebih baik, terutama indra peraba. Sehingga tidak heran jika menutupmata akan memberi sensasi lebih baik ketimbang berciuman dengan mata terbuka.

  • Sentuhan adalah alat komunikasi yangmenunjukkan keintiman, sehingga seseorang tidak perlu melihat kedekatan secaravisual, karena sentuhan sudah membuktikan kedekatan dan keintiman itu. Jaditanpa melihatnya, Anda tahu dia ada di dekat Anda. Semakin dekat dan dekatdengan ciuman itu.

  • Mata yang terjaga adalah bentuk dariperlindungan dari serangan atau gangguan. Bila Anda sengaja menutup mata, itumenunjukkan bahwa Anda merasa nyaman dan aman dengan situasi yang terjadi.

  • Beberapa orang mengatakan bahwa berciumandengan mata tertutup membuat mereka lebih fokus dan melupakan sebentar masalahapapun yang sedang terjadi.



Itulah beberapa alasan mengapa seseorangmenutup mata ketika sedang berciuman. Bagaimana pendapat Anda?


Follow On Twitter